Kamis, 30 November 2017

surah annisa ayat 51 - 60


Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang diberi bahagian dariAl-Kitab? Mereka percaya kepada jibt dan thaghut, dan mengatakan kepada orang-orang kafir (musyrik Mekah),bahwa mereka itu lebih benar jalannya dari orang-orang yang beriman. (QS. 4:51)


Mereka itulah orang yang dikutuki Allah. Barangsiapa yang dikutukiAllah, niscaya kamu sekali-kali tidak akan memperoleh penolong baginya. (QS. 4:52)


Ataukah ada bagi mereka bahagian dari kerajaan (kekuasaan) Kendatipunada, mereka tidak akan memberikan sedikitpun (kebajikan) kepada manusia. (QS. 4:53)


Ataukah mereka dengki kepada manusia (Muhammad) lantaran karunia yang Allah telah berikan kepadanyaSesungguhnya Kami telah memberikan Kitab dan Hikmah kepada keluarga Ibrahim, dan Kamitelah memberikan kepadanya kerajaan yang besar. (QS. 4:54)


Maka di antara mereka (orang-orang yang dengki itu), ada orang-orangyang beriman kepadanya, dan di antara mereka ada orang-orang yang menghalangi (manusia)beriman kepadanya. Dan cukuplah (bagi mereka) Jahannam yang menyala-nyala apinya. (QS.4:55)


Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akanKami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulitmereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah MahaPerkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 4:56)


Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal shaleh, kelakakan kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai; kekalmereka di dalamnya; mereka di dalamnya mempunyai isteri-isteri yang suci, dan Kamimasukkan mereka ke tempat yang teduh lagi nyaman. (QS. 4:57)


Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yangberhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supayakamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknyakepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (QS. 4:58)


Hai orang-orang yang beriman, ta'atilah Allah dan ta'atilahRasul(Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentangsesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamubenar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu adalah lebih utama(bagimu) dan lebih baik akibatnya. (QS. 4:59)


Apakah kamu tidak memperhatikan orang-orang yang mengaku dirinya telahberiman kepada apa yang diturunkan kepadamu dan kepada apa yang diturunkan sebelum kamu?Mereka hendak berhakim kepada thaghut,padahal mereka telah diperintah mengingkari thaghut itu. Dan syaitan bermaksud menyesatkanmereka (dengan) penyesatan yang sejauh-jauhnya. (QS. 4:60)