Rabu, 06 Desember 2017

surah fushshilat ayat 1 - 10


Haa Miim.(QS. 41:1)


Diturunkan dari (Rabb) Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (QS.41:2)


Kitab yang dijelaskan ayat-ayatnya, yakni bacaan dalam bahasa Arab,untuk kaum yang mengetahui, (QS. 41:3)


yang membawa berita gembira dan yang membawa peringatan, tetapikebanyakan mereka berpaling (daripadanya); maka mereka tidak (mau) mendengarkan. (QS.41:4)


Mereka berkata: "Hati kami berada dalam tutupan (yang menutupi)apa yang kamu seru kami kepadanya dan di telinga kami ada sumbatan dan di antara kami dankamu ada dinding, maka bekerjalah kamu; sesungguhnya kami bekerja (pula)". (QS. 41:5)


Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia sepertikamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Ilah kamu adalah Ilah Yang Maha Esa, maka tetaplahpada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan yangbesarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan-Nya, (QS. 41:6)


(yaitu orang-orang yang tidak menunaikan zakat dan mereka kafir akanadanya (kehidupan) akhirat. (QS. 41:7)


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang salehmereka mendapat pahala yang tiada putus-putusnya". (QS. 41:8)


Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yangmenciptakan bumi dalam dua masa dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya (Yang bersifat)demikian itulah Rabb semesta alam". (QS. 41:9)


Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya.Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuninya) dalamempat masa.(Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya. (QS. 41:10)