Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 51 - 60


Sesungguhnya Allah, Rabbku dan Rabbmu, karena itu sembahlah Dia.Inilah jalan yang lurus". (QS. 3:51)


Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani Israil) berkatalahdia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama)Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilahpenolong-penolong (agama) Allah. Kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwasesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (QS. 3:52)


Ya Rabb kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkandan telah kami ikuti rasul, karena itu masukkanlah kami ke dalam golongan orang-orang yangmenjadi saksi (tentang keesaan Allah)". (QS. 3:53)


Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu dayamereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya. (QS. 3:54)


(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai 'Isa, sesungguhnya Akuakan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku sertamembersihkan kamu dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamudi atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu,lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".(QS. 3:55)


Adapun orang-orang yang kafir, maka akan Ku-siksa mereka dengan siksayang sangat keras di dunia dan di akhirat, dan mereka tidak memperoleh penolong. (QS.3:56)


Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh,maka Allah akan memberikan kepada mereka dengan sempurna pahala amalan-amalan mereka; danAllah tidak menyukai orang-orang yang zalim. (QS. 3:57)


Demikianlah (kisah 'Isa), Kami membacakannya kepada kamu sebagian daribukti-bukti (kerasulannya) dan (membacakan) Al-Qur'an yang penuh hikmah. (QS. 3:58)


Sesungguhnya misal (penciptaan)'Isa di sisi Allah, adalah seperti(penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya:"Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (QS. 3:59)


(Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datangdari Rabbmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu. (QS. 3:60)