Selasa, 05 Desember 2017

surah al-ahzab ayat 1 - 10


Hai Nabi, bertaqwalah kepada Allah dan janganlah kamu menuruti(keinginan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik. Sesungguhnya Allah adalah MahaMengetahui lagi Maha Bijaksana, (QS. 33:1)


dan ikutilah apa yang diwahyukan Rabbmu kepadamu. Sesungguhnya Allahadalah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 33:2)


dan bertaqwalah kepada Allah. Dan cukuplah Allah sebagai Pemelihara.(QS. 33:3)


Allah sekali-kali tidak menjadikan bagi seseorang dua buah hati dalamrongganya; dan Dia tidak menjadikan istri-istrimu yang kamu zhihar itu sebagai ibumu, dan Dia tidakmenjadikan anak-anak angkatmu sebagai anak kandungmu (sendiri). Yang demikian itu hanyalahperkataanmu di mulutmu saja. Dan Allah mengatakan yang sebenarnya dan Dia menunjukkanjalan (yang benar). (QS. 33:4)


Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) namabapak-bapak mereka; itulah yang lebih adil pada sisi Allah, dan jika kamu tidak mengetahuibapak-bapak mereka, maka (panggilah mereka sebagai) saudara-saudaramu seagama danmaula-maulamu. Dan tidakada dosa atasmu terhadap apa yang kamu khilaf padanya, tetapi (yang ada dosanya) apa yangdisengaja oleh hatimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 33:5)


Nabi itu (hendaknya) lebih utama bagi orang-orang mu'min dari dirimereka sendiri danisteri-isterinya adalah ibu-ibu mereka. Dan orang-orang yang mempunyai hubungan darah satusama lain lebih berhak (waris mewarisi) di dalam Kitab Allah daripada orang-orang mu'mindan orang-orang Muhajirin, kecuali kalau kamu mau berbuat baik kepada saudara-saudaramu (seagama).Adalah yang demikian itu telah tertulis di dalam Kitab (Allah). (QS. 33:6)


Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil perjanjian dari nabi-nabi dandari kamu (sendiri), dari Nuh, Ibrahim, Musa dan Isa putera Maryam, dan Kami telahmengambil dari mereka perjanjian yang teguh, (QS. 33:7)


agar Dia menanyakan kepada orang-orang yang benar tentang kebenaranmereka dan Dia menyediakanbagi orang-orang kafir siksa yang pedih. (QS. 33:8)


Hai orang-orang yang beriman, ingatlah akan ni'mat Allah (yang telahdikurniakan) kepadamu ketika datang kepadamu tentara-tentara, lalu Kami kirimkan kepadamereka angin topan dan tentara yang tidak dapat kamu melihatnya. Dan adalah Allah Maha Melihat akanapa yang kamu kerjakan. (QS. 33:9)


(Yaitu) ketika mereka datang kepadamu dari atas dan dari bawahmu, danketika tidak tetap lagi penglihatan (mu) dan hatimu naik menyesak sampai ke tenggorokan dan kamu menyangka terhadap Allahdengan bermacam-macam purbasangka. (QS. 33:10)