Sabtu, 09 Desember 2017

surah al-bayyinah ayat 1 - 8


Orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (mengatakanbahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yangnyata, (QS. 98:1)


(yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lemnbaranyang disucikan (Al-Qur'an), (QS. 98:2)


di dalamnya terdapat (isi) Kitab-kitab yang lurus. (QS. 98:3)


Dan tidaklah berpecah belah orang-orang yang didatangkan Al-Kitab(kepada mereka) melainkan sesudah datang kepada mereka bukti yang nyata. (QS. 98:4)


Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah denganmemurnikan keta'atan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikanshalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus. (QS. 98:5)


Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orangmusyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalahseburuk-buruk makhluk. (QS. 98:6)


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal salehmereka itu adalah sebaik-baik makhluk. (QS. 98:7)


Balasan mereka di sisi Rabb mereka ialah surga 'Adn yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadapmereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang yangtakut kepada Rabbnya. (QS. 98:8)