Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 11 - 20


(keadaan mereka) adalah sebagai keadaan kaum Fir'aun dan orang-orangyang sebelumnya; mereka mendustakan ayat-ayat Kami; karena itu Allah menyiksa merekadisebabkan dosa-dosa mereka. Dan Allah sangat keras siksa-Nya. (QS. 3:11)


Katakanlah kepada orang-orang yang kafir: "Kamu pasti akandikalahkan (di dunia ini) dan akan digiring ke dalam neraka Jahannam. Dan itulah tempatyang seburuk-buruknya". (QS. 3:12)


Sesungguhnya telah ada tanda bagi kamu pada dua golongan yang telahbertemu (bertempur).Segolongan berperang di jalan Allah dan (segolongan) yang lain kafir yang dengan matakepala melihat (seakan-akan) orang-orang muslimin dua kali jumlah mereka. Allah menguatkandengan bantuan-Nya siapa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian ituterdapat pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai mata hati. (QS. 3:13)


Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yangdiingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kudapilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembaliyang baik (surga). (QS. 3:14)


Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baikdari yang demikian itu?" Untuk orang-orang yang bertaqwa (kepada Allah), pada sisiRabb mereka ada surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya.Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah; Dan Allah MahaMelihat akan hamba-hamba-Nya. (QS. 3:15)


(Yaitu) orang-orang yang berdo'a: "Ya Rabb kami, sesungguhnyakami telah beriman, maka ampunilah segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksaneraka". (QS. 3:16)


(yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap ta'at, yangmenafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur. (QS. 3:17)


Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Ilah (yang berhak disembah)melainkan Dia, Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu).Tak ada Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS. 3:18)


Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. Tiadaberselisih orang-orang yang telah diberi Al-Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karenakedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allahsesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. 3:19)


Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), makakatakanlah: "Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yangmengikutiku". Dan katakanlah kepada orang-orang yang ummi : "Apakah kamu (mau) masukIslam". Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, danjika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). DanAllah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. (QS. 3:20)