Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 131 - 140


Dan peliharalah dirimu dari api neraka, yang disediakan untukorang-orang kafir. (QS. 3:131)


Dan ta'atilah Allah dan Rasul, supaya kamu diberi rahmat. (QS. 3:132)


Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Rabbmu dan kepada surga yangluasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa, (QS.3:133)


(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapangmaupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang.Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan. (QS. 3:134)


Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji ataumenganiaya diri sendiri,mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yangdapat mengampuni dosa selain daripada Allah. Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinyaitu, sedang mereka mengatahui. (QS. 3:135)


Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Rabb mereka dan surga yang didalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya; dan itulah sebaik-baikpahala orang-orang yang beramal. (QS. 3:136)


Sesungguhnya telah berlalu sebelum kamu sunnah-sunnah Allah ; Karena itu berjalanlah kamu di mukabumi dan perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul). (QS.3:137)


(Al-Qur'an) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjukserta pelajaran bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. 3:138)


Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedihhati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orangyang beriman. (QS. 3:139)


Jika kamu (pada perang Uhud) mendapat luka, maka sesungguhnya kaum(kafir) itupun (pada perang Badar) mendapat luka yang serupa. Dan masa (kejayaan dankehancuran) itu, Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dansupaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir) dan supayasebagian kamu dijadikan-Nya (gugur sebagai) syuhada. Dan Allah tidak menyukai orang-orang yang zalim, (QS.3:140)