Kamis, 30 November 2017

surah annisa ayat 121 - 130


Mereka itu tempatnya Jahannam dan mereka tidak memperoleh tempat laridaripadanya. (QS. 4:121)


Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kamimasukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. Allahtelah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya daripadaAllah? (QS. 4:122)


(Pahala dari Allah) itu bukanlah menurut angan-anganmu yang kosong dan tidak (pula) menurut angan-anganAhli Kitab. Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, niscaya akan diberi pembalasan dengankejahatan itu dan ia tidak mendapat pelindung dan tidak (pula) penolong baginya selaindari Allah. (QS. 4:123)


Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal saleh, baik laki-laki maupunwanita sedang ia orang yang beriman, maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidakdianiaya walau sedikitpun. (QS. 4:124)


Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlasmenyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikutiagama Ibrahim yang lurus. Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya. (QS. 4:125)


Kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan apa yang di bumi, danadalah (pengetahuan) Allah Maha Meliputi segala sesuatu. (QS. 4:126)


Dan mereka minta fatwa kepadamu tentang para wanita. Katakanlah:"Allah memberi fatwa kepadamu tentang mereka, dan apa yang dibacakan kepadamu dalamAl-Qur'an (juga memfatwakan)tentang para wanita yatim yang kamu tidak memberikan kepada mereka apa yang ditetapkan untuk mereka, sedangkamu ingin menikahi mereka dan tentang anak-anak yang masih dipandang lemah. Dan kebajikan apa saja yang kamukerjakan, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahuinya". (QS. 4:127)


Dan jika seorang wanita khawatir akan nusyuz atau sikap tidak acuh dari suaminya,maka tidak mengapa bagi keduanya mengadakan perdamaian yang sebenar-benarnya, dan perdamaian itu lebih baik (bagimereka) walaupun manusia itu menurut tabiatnya kikir. Dan jika kamu bergaul dengan isterimu secara baik danmemelihara dirimu (dari nusyuz dan sikap tak acuh), maka sesungguhnya Allah adalah MahaMengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 4:128)


Dan kamu sekali-kali tidak akan dapat berlaku adil diantaraisteri-isteri(mu), walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian, karena itu janganlah kamuterlalu cenderung (kepada yang kamu cintai), sehingga kamu biarkan yang lainterkatung-katung. Dan jika kamu mengadakan perbaikan dan memelihara diri (darikecurangan), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 4:129)


Jika keduanya bercerai, maka Allah akan memberi kecukupan kepadamasing-masing dari limpahan karunia-Nya. Dan adalah Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagiMaha Bijaksana. (QS. 4:130)