Senin, 04 Desember 2017

surah luqman ayat 1 - 10


Alif Laam Miim.(QS. 31:1)


Inilah ayat-ayat Al-Qur'an yang mengandung hikmat, (QS. 31:2)


menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang berbuat kebaikan.(QS. 31:3)


(yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat, menunaikan zakat danmereka yakin akan adanya negeri akhirat. (QS. 31:4)


Mereka itulah orang-orang yang tetap mendapat petunjuk dari Rabbnyadan mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 31:5)


Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yangtidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan danmenjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.(QS. 31:6)


Dan apabila dibacakan kepadanya ayat-ayat Kami dia berpaling dengan menyombongkan diriseolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbat di kedua telinganya; maka berikabar gembiralah dia dengan azab yang pedih. (QS. 31:7)


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh,bagi mereka surga-surga yang penuh keni'matan, (QS. 31:8)


Kekal mereka di dalamnya; sebagai janji Allah yang benar. Dan DialahYang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 31:9)


Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Diameletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; danmemperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujandari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik. (QS.31:10)