Senin, 04 Desember 2017

surah al-qashash ayat 1 - 10


Thaa Siin Miim.(QS. 28:1)


Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al-Qur'an) yang nyata (dari Allah). (QS.28:2)


Kami membacakan kepadamu sebagian dari kisah Musa dan Fir'aun denganbenar untuk orang-orang yang beriman. (QS. 28:3)


Sesungguhnya Fir'aun telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi danmenjadikan penduduknya berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelihanak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka. Sesungguhnya Fir'aun termasukorang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 28:4)


Dan Kami hendak memberi karunia kepada orang-orang yang tertindas dibumi (Mesir) itu dan hendak menjadikan mereka pemimpin dan menjadikan mereka orang-orangyang mewarisi (bumi), (QS.28:5)


dan akan Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi dan akan Kamiperlihatkan kepada Fir'aun dan Haman beserta tentaranya apa yang selalu mereka khawatirkandari mereka itu. (QS. 28:6)


Dan Kami ilhamkan kepada ibu Musa: "Susuilah dia, dan apabilakamu khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai (Nil). Dan janganlah kamukhawatir dan jangan (pula) bersedih hati, karena sesungguhnya Kami akan mengembalikannyakepadamu, dan menjadikannya (salah seorang) dari para rasul. (QS. 28:7)


Maka dipungutlah ia oleh keluarga Fir'aun yang akibatnya dia menjadimusuh dan kesedihan bagi mereka. Sesungguhnya Fir'aun dan Haman beserta tentaranya adalahorang-orang yang bersalah. (QS. 28:8)


Dan berkatalah istri Fir'aun: "(Ia) adalah penyejuk mata hatibagiku dan bagimu. Janganlah kamu membunuhnya, mudah-mudahan ia bermanfa'at kepada kitaatau kita ambil ia menjadi anak", sedangkan mereka tiada menyadari. (QS. 28:9)


Dan menjadi kosonglah hati ibu Musa. Sesungguhnya hampir saja ia menyatakan rahasia tentangMusa, seandainya tidak Kami teguhkan hatinya, supaya ia termasuk orang-orang yang percaya(kepada janji Allah). (QS. 28:10)