Kamis, 07 Desember 2017

surah al-jumu'ah ayat 1 - 10


Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yangdi bumi. Raja Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 62:1)


Dialah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul diantara mereka, yang membacakan aya-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka danmengajarkan kepada mereka Kitab dan hikmah. Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benardalam kesesatan yang nyata. (QS. 62:2)


dan (juga) kepada kaum yang lain dari mereka yang belum berhubungandengan mereka. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 62:3)


Demikianlah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yangdikehendaki-Nya; dan Allah mempunyai karunia yang bersar. (QS. 62:4)


Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat, kemudianmereka tiada memikulnya adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaankaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaumyang zalim. (QS. 62:5)


Katakanlah: "Hai orang-orang yang menganut agama Yahudi, jikakamu mendakwakan bahwa sesungguhnya kamu sajalah kekasih Allah bukan manusia-manusia yanglain, maka harapkanlah kematianmu, jika kamu adalah orang-orang yang benar. (QS. 62:6)


Mereka tiada akan mengharapkan kematian itu selama-lamanya disebabkankejahatan yang telah mereka perbuat dengan tangan mereka sendiri. Dan Allah MahaMengetahui akan orang-orang yang zalim. (QS. 62:7)


Katakanlah: "Sesungguhnya kematian yang kamu lari daripadanya,maka sesungguhnya kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada(Allah), yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yangtelah kamu kerjakan". (QS. 62:8)


Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalatpada hari Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jualbeli. Yang demikian itulebih baik bagimu jika kamu mengetahui. (QS. 62:9)


Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi;dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. (QS.62:10)