Minggu, 03 Desember 2017

surah maryam ayat 1 - 10


Kaaf Haa Yaa 'Ain Shaad. (QS. 19:1)


(Yang dibacakan ini adalah) penjelasan tetang rahmat Rabb kamu kepadahamba-Nya zakariya. (QS. 19:2)


yaitu tatkala ia berdo'a kepada Rabbnya dengan suara yang lembut. (QS.19:3)


Ia berkata: "Ya Rabbku, sesungguhnya tulangku telah lemah dankepalalu telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdo'a kepada Engkau, yaRabbku. (QS. 19:4)


Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalanku, sedang isterikuadalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari Engkau seorang putera, (QS. 19:5)


yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Ya'qub, danjadikanlah ia, ya Rabbku, seorang yang diridhoi". (QS. 19:6)


Hai Zakariya, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan(beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakanorang yang serupa dengan dia. (QS. 19:7)


Zakariya berkata: "Ya Rabbku, bagaimana akan ada anak bagiku,padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapaiumur yang sangat tua". (QS. 19:8)


Dia berfirman: "Demikianlah". Dia berfirman: "Hal ituadalah mudah bagi-Ku, dan sesungguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu(di waktu itu) belum ada sama sekali". (QS. 19:9)


Zakariya berkata: "Ya Rabbku, berilah aku suatu tanda". Diaberfirman: "Tanda bagimu ialah bahwa kamu tidak dapat bercakap-cakap dengan manusiaselama tiga malam, padahal kamu sehat". (QS. 19:10)