Kamis, 07 Desember 2017

surah al-jinn ayat 1 - 10


Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadaku bahwasanya:sekumpulan jin telah mendengarkan (Al-Qur'an), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kamitelah mendengarkan Al-Qur'an yang menakjubkan, (QS. 72:1)


(yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami berimankepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Rabb kami,(QS. 72:2)


dan bahwasanya Maha Tinggi kebesaran Rabb kami, Dia tidak beristeridan tidak (pula) beranak. (QS. 72:3)


Dan bahwasanya, orang yang kurang akal daripada kami dahulu selalumengatakan (perkataan) yang melampaui batas terhadap Allah, (QS. 72:4)


dan sesungguhnya kami mengira, bahwa manusia dan jin sekali-kali tidakakan mengatakan perkataan yang dusta terhadap Allah. (QS. 72:5)


Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia memintaperlindungan kepadabeberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dankesalahan. (QS. 72:6)


Dan sesungguhnya mereka (jin) menyangka sebagaimana persangkaan kamu(orang-orang kafir Mekah), bahwa Allah sekali-kali tidak akan membangkitkan seorang(rasul) pun, (QS. 72:7)


dan sesungguhnya kami telah mencoba mengetahui (rahasia) langit, makakami mendapatinya penuh dengan penjagaan yang kuat dan panah-panah api, (QS. 72:8)


dan sesungguhnya kami dahulu dapat menduduki beberapa tempat di langititu untuk mendengar-dengarkan (berita-beritanya). Tetapi sekarang barangsiapa yang (mencoba)mendengar-dengarkan (seperti itu) tentu akan menjumpai panah api yang mengintai (untukmembakarnya). (QS. 72:9)


Dan sesungguhnya kami tidak mengetahui (dengan adanya penjagaan itu)apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang di bumi ataukah Rabb mereka menghendakikebaikan bagi mereka. (QS. 72:10)