Selasa, 05 Desember 2017

surah shad ayat 1 - 10


Shaad, demi Al-Qur'an yang mempunyai keagungan (QS. 38:1)


Sebenarnya orang-orang kafir itu (berada) dalam kesombongan dan permusuhan yang sengit. (QS. 38:2)


Betapa banyaknya umat sebelum mereka yang telah kami binasakan, lau mereka meminta tolong padahal (waktu itu) bukanlah saat untuk lari melepaskan diri. (QS. 38:3)


Dan mereka heran karena mereka kedatangan seorang pemberi peringatan (rasul) dari kalangan mereka; dan orang-orang kafir berkata : "ini adalah seorang ahli sihir yang banyak berdusta". (QS. 38:4)


Mengapa ia menjadikan ilah-ilah itu Ilah Yang Satu saja? Sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang sangat mengherankan. (QS. 38:5)


Dan pergilah pemimpin-pemimpin mereka (seraya berkata): "Pergilah kamu dan tetaplah (menyembah) ilah-ilahmu, sesungguhnya ini benar-benar suatu hal yang dikehendaki. (QS. 38:6)


Kami tidak pernah mendengar hal ini dalam agama yang terakhir ; ini (mengesakan Allah), tidak lain hanyalah (dusta) yang diada-adakan. (QS. 38:7)


mengapa Al-Qur'an itu diturunkan kepadanya di antara kita?" Sebenarnya mereka ragu-ragu terhadap Al-Qur'an-Ku, dan sebenarnya mereka belum merasakan azab-Ku. (QS. 38:8)


Atau apakah mereka itu mempunyai perbendaharaan rahmat Rabbmu Yang Maha Perkasa lagi Maha Pemberi? (QS. 38:9)


Atau apakah bagi mereka kerajaan langit dan bumi dan yang ada di antara keduanya? (Jika ada), maka hendaklah mereka menaiki tangga-tangga (ke langit). (QS. 38:10)