Kamis, 30 November 2017

surah annisa ayat 131 - 140


Dan kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan yang di bumi, dansungguh Kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan(juga) kepada kamu; bertaqwalah kepada Allah. Tetapi jika kamu kafir maka (ketahuilah),sesungguhnya apa yang di langit dan apa yang di bumi hanyalah kepunyaan Allah dan Allah Maha Kaya lagi MahaTerpuji. (QS. 4:131)


Dan kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan apa yang di bumi.Cukuplah Allah sebagai Pemelihara. (QS. 4:132)


Jika Allah menghendaki, niscaya Dia musnahkan kamu wahai manusia, danDia datangkan umat yang lain (sebagai penggantimu). Dan adalah Allah Maha Kuasa berbuatdemikian. (QS. 4:133)


Barangsiapa yang menghendaki pahala di dunia saja (maka ia merugi),karena disisi Allah ada pahala dunia dan akhirat. Dan Allah Maha Mendengar lagi MahaMelihat. (QS. 4:134)


Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benarpenegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibubapak dan kaum kerabatmu. Jika ia kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan. Maka janganlah kamu mengikuti hawanafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata)atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yangkamu kerjakan. (QS. 4:135)


Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah danRasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allahturunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya,kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telahsesat sejauh-jauhnya. (QS. 4:136)


Sesungguhnya orang-orang yang beriman kemudian kafir, kemudian beriman(pula), kemudian kafir lagi, kemudian bertambah kekafirannya, maka sekali-kali Allah tidak akanmemberi ampunan kepada mereka, dan tidak (pula) menunjuki mereka kepada jalan yanglurus.(QS. 4:137)


Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapatsiksaan yang pedih. (QS. 4:138)


(yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjaditeman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mu'min. Apakah mereka mencarikekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah. (QS.4:139)


Dan sungguh Allah telah menurunkan kepada kamu di dalam Al-Qur'anbahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (olehorang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasukipembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamuserupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan orang-orang munafik danorang-orang kafir di dalam jahannam, (QS. 4:140)