Minggu, 03 Desember 2017

surah al-kahfi ayat 1 - 10


Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al-Kitab(Al-Qur'an) dan dia tidak mengadakan kebengkokan didalamnya; (QS. 18:1)


sebagai bimbingan yang lurus,untuk memperingatkan akan siksaan yangsangat pedih dari sisi Allah dan membawa berita gembira kepada orang-orang yang beriman,yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik, (QS. 18:2)


mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya. (QS. 18:3)


Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allahmengambil seorang anak". (QS. 18:4)


Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitupula nenek moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka;mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta. (QS. 18:5)


Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedihhati sesudah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini(Al-Qur'an). (QS. 18:6)


Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagaiperhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah diantara mereka yang terbaikperbuatannya. (QS. 18:7)


Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang diatasnya menjadi tanah rata lagi tandus. (QS. 18:8)


Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yangmempunyai) raqim itu, merekatermasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan (QS. 18:9)


(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung kedalam gua lalu mereka berdo'a: "Wahai Rabb kami berikanlah rahmat kepada kami darisisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)".(QS. 18:10)