Selasa, 05 Desember 2017

surah assajdah ayat 1 - 10


Alif Laam Miim. (QS. 32:1)


Turunnya Al-Qur'an yang tidak ada keraguan padanya, (adalah) dari Rabbsemesta alam. (QS. 32:2)


Tetapi mengapa mereka (orang-kafir) mengatakan: "Dia Muhammadmengada-adakannya". Sebenarnya Al-Qur'an itu adalah kebenaran (yang datang) dariRabbmu, agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang belum datang kepada mereka orangyang memberi peringatan sebelum kamu; mudah-mudahan mereka mendapat petunjuk. (QS. 32:3)


Allah-lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antarakeduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy. Tidak ada bagi kamu selaindaripada-Nya seorang penolongpun dan tidak (pula) seorang pemberi syafa'at. Maka apakah kamu tidakmemperhatikan? (QS. 32:4)


Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naikkepada-Nya dalam satu hari yang kadarnya (lamanya) adalah seribu tahun menurutperhitunganmu. (QS. 32:5)


Yang demikian itu ialah Yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata,Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang, (QS. 32:6)


Yang membuat segala sesuatu yang Dia ciptakan sebaik-baiknya dan Yangmemulai penciptaan manusia dari tanah. (QS. 32:7)


Kemudian Dia menjadikan keturunannya dari saripati air yang hina (airmani). (QS. 32:8)


Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalam (tubuh)nya roh(ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi)kamu sedikit sekali bersyukur. (QS. 32:9)


Dan mereka berkata: "Apakah bila kami telah lenyap (hancur) didalam tanah, kami benar-benar akan berada dalam ciptaan yang baru ?"Bahkan (sebenarnya) merekaingkar akan menemui Rabbnya. (QS. 32:10)