Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 191 - 200


(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau dudukatau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi(seraya berkata): "Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia MahaSuci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (QS. 3:191)


Ya Rabb kami, sesungguhnya barangsiapa yang Engkau masukkan ke dalamneraka, maka sungguh telah Engkau hinakan ia, dan tidak ada bagi orang-orang yang zalimseorang penolongpun. (QS. 3:192)


Ya Rabb kami, sesungguhnya kami mendengar (seruan) yang menyeru kepadaiman, (yaitu): "Berimanlah kamu kepada Rabbmu"; maka kamipun beriman. Ya Rabbkami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahankami, dan wafatkanlah kami beserta orang-orang yang berbakti. (QS. 3:193)


Ya Rabb kami, berilah kami apa yang telah Engkau janjikan kepada kamidengan perantaraan rasul-rasul Engkau. Dan janganlah Engkau hinakan kami di hari kiamat.Sesungguhnya Engkau tidak menyalahi janji". (QS. 3:194)


Maka Rabb mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman):"Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu,baik laki-laki atau perempuan, (karena) sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yanglain. Maka orang-orang yangberhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yangberperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka danpastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya.Sebagai pahala di sisi Allah. Dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik". (QS. 3:195)


Janganlah sekali-kali kamu terpedaya oleh kebebasan orang-orang kafirbergerak di dalam negeri.(QS. 3:196)


Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal merekaialah Jahannam; dan Jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya. (QS. 3:197)


Akan tetapi orang-orang yang bertaqwa kepada Rabbnya, bagi merekasurga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagaitempat tinggal (anugerah) dari sisi Allah. Dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yangberbakti. (QS. 3:198)


Dan sesungguhnya di antara ahli kitab ada orang yang beriman kepadaAllah dan kepada apa yang diturunkan kepada kamu dan yang diturunkan kepada mereka sedangmereka berendah hati kepada Allah dan mereka tidak menukarkan ayat-ayat Allah dengan hargayang sedikit. Mereka memperoleh pahala di sisi Rabbnya. Sesungguhnya Allah amat cepatperhitungan-Nya. (QS. 3:199)


Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlahkesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepadaAllah supaya kamu beruntung. (QS. 3:200)