Sabtu, 02 Desember 2017

surah hud ayat 1 - 10


Alif Laam Raa',(inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun denganrapi serta dijelaskan secara terperinci,yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu, (QS. 11:1)


agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku (Muhammad)adalah pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepadamu daripada-Nya, (QS. 11:2)


Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabbmu dan bertaubatkepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi keni'matanyang baik (terus-menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akanmemberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamuberpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat. (QS. 11:3)


Kepada Allah-lah kembalimu, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.(QS. 11:4)


Ingatlah, sesungguhnya (orang munafik itu) memalingkan dada merekauntuk menyembunyikan diri daripadanya (Muhammad). Ingatlah, diwaktu mereka menyelimuti dirinya dengan kain,Allah mengetahui apa yang mereka sembunyikan dan apa yang mereka lahirkan, sesungguhnyaAllah Maha Mengetahui segala isi hati. (QS. 11:5)


Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezkinya, danDia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam kitab yangnyata (Lauh Mahfuzh). (QS. 11:6)


Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa dan adalah'Arsy-Nya di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan jika kamu berkata (kepadapenduduk Mekah): "Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan sesudah mati", niscayaorang-orang yang kafir itu akan berkata: "Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata". (QS. 11:7)


Dan sesungguhnya jika Kami undurkan azab dari mereka sampai kepadasuatu waktu yang ditentukan, niscaya mereka akan berkata: "Apakah yangmenghalanginya?" Ingatlah, di waktu azab itu datang kepada mereka tidaklah dapatdipalingkan dari mereka dan mereka diliputi oleh azab yang dahulunya mereka selalumemperolok-olokkannya. (QS. 11:8)


Dan jika Kami rasakan kepada manusia suatu rahmat (ni'mat) dari Kami,kemudian rahmat itu Kami cabut daripadanya, pastilah dia menjadi putus asa lagi tidakberterima kasih. (QS. 11:9)


Dan jika Kami rasakan kepadanya kebahagiaan sesudah bencana yangmenimpanya niscaya dia akan berkata: "Telah hilang bencana-bencana itudaripadaku"; sesungguhnya dia sangat gembira lagi bangga, (QS. 11:10)