Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 61 - 70


Siapa yang membantahmu tentang kisah 'Isa sesudah datang ilmu (yangmeyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kamidan anak-anak kamu, isteri-isteri kami dan isteri-isteri kamu, diri kami dan diri kamu;kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya la'nat Allahditimpakan kepada orang-orang yang dusta.(QS. 3:61)


Sesungguhnya ini adalah kisah yang benar, dan tak ada Ilah (yangberhak disembah) selain Allah; dan sesungguhnya Allah, Dia-lah yang Maha Perkasa lagi MahaBijaksana. (QS. 3:62)


Kemudian jika mereka berpaling (dari kebenaran), maka sesungguhnyaAllah Maha Mengetahui orang-orang yang berbuat kerusakan. (QS. 3:63)


Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatukalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kitasembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula)sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Ilah selain Allah. Jika merekaberpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orangyang berserah diri (kepada Allah)". (QS. 3:64)


Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah-membantah tentang hal Ibrahim, padahal Tauratdan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir? (QS.3:65)


Beginilah kamu, kamu ini (sewajarnya) bantah-membantah tentang halyang kamu ketahui, makakenapa kamu bantah membantah tentang hal yang tidak kamu ketahui ; Allah mengetahui sedang kamu tidakmengetahui. (QS. 3:66)


Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akantetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golonganorang-orang musyrik". (QS. 3:67)


Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orangyang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), serta orang-orang yang beriman (kepadaMuhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman. (QS. 3:68)


Segolongan dari Ahli Kitab ingin menyesatkan kamu, padahal mereka(sebenarnya) tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak menyadarinya.(QS. 3:69)


Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui(kebenarannya). (QS. 3:70)