Rabu, 06 Desember 2017

surah qaf ayat 1 - 10


Qaaf Demi Al-Qur'an yang sangat mulia. (QS. 50:1)


(Mereka tidak menerimanya) bahkan mereka tercengang karena telahdatang kepada mereka seorang pemberi peringatan dari (kalangan) mereka sendiri, makaberkatalah orang-orang kafir: "Ini adalah suatu yang amat ajaib" (QS. 50:2)


Apakah kami setelah mati dan setelah menjadi tanah (kami akan kembalilagi)?, itu adalah suatu pengembalian yang tidak mungkin. (QS. 50:3)


Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang dihancurkan oleh bumi dari(tubuh-tubuh mereka), dan pada sisi Kamipun ada kitab yang memelihara (mencatat). (QS.50:4)


Sebenarnya, mereka telah mendustakan kebenaran tatkala kebenaran itudatang kepada mereka, maka mereka berada dalam kadaan kacau balau. (QS. 50:5)


Maka apakah mereka tidak melihat akan langit yang ada di atas mereka,bagaimana Kami meninggikannya dan menghiasinya dan langit itu tidak mempunyai retak-retaksedikitpun? (QS. 50:6)


Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunungyang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata. (QS.50:7)


untuk menjadi pelajaran dan peringatan bagi tiap-tiap hamba yangkembali (mengingat Alloh). (QS. 50:8)


Dan Kami turunkan dari langit air yang banyak manfa'atnya lalu Kamitumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-biji tanaman yang diketam, (QS. 50:9)


dan pohon kurma yang tinggi-tinggi yang mempunyai mayang yangbersusun-susun, (QS. 50:10)