Senin, 04 Desember 2017

surah annaml ayat 1 - 10


Thaa Siin.(Surat)ini adalah ayat-ayat Al-Qur'an, dan (ayat-ayat) Kitab yang menjelaskan, (QS. 27:1)


untuk menjadi petunjuk dan berita gembira bagi orang-orang yangberiman, (QS. 27:2)


(yaitu) orang-orang yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat danmereka yakin akan adanya negeri akhirat. (QS. 27:3)


Sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada negeri akhirat,Kami jadikan mereka memandang indah perbuatan-perbuatan mereka, maka mereka bergelimang(dalam kesesatan). (QS. 27:4)


Mereka itulah orang-orang yang mendapat azab yang buruk (di dunia) danmereka di akhirat adalah orang-orang yang paling merugi. (QS. 27:5)


Dan sesungguhnya kamu telah diberi Al-Qur'an dari sisi (Allah) YangMaha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (QS. 27:6)


(Ingatlah) ketika Musa berkata kepada keluarganya: "Sesungguhnyaaku melihat api. Aku kelak akan membawa kepadamu khabar daripadanya, atau aku membawakepadamu suluh api supaya kamu dapat berdiang". (QS. 27:7)


Maka tatkala dia tiba di (tempat) api itu, diserulah dia: "Bahwatelah diberkati orang-orang yang berada di dekat api itu, dan orang-orang yang berada disekitarnya. Dan Maha Suci Allah, Rabb semesta Alam". (QS. 27:8)


(Allah berfirman): "Hai Musa, sesungguhnya, Akulah Allah, YangMaha Perkasa lagi Maha Bijaksana, (QS. 27:9)


dan lemparkanlah tongkatmu". Maka tatkala (tongkat itu menjadiular dan) Musa melihatnya bergerak-gerak seperti seekor ular yang gesit, larilah iaberbalik ke belakang tanpa menoleh". Hai Musa, janganlah kamu takut. Sesungguhnyaorang yang dijadikan rasul, tidak takut di hadapan-Ku, (QS. 27:10)