Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 121 - 130


Dan (ingatlah), ketika kamu berangkat pada pagi hari dari (rumah)keluargamu akan menempatkan para mu'min pada beberapa tempat untuk berperang. Dan Allah Maha Mendengar lagi MahaMengetahui, (QS. 3:121)


ketika dua golongan daripadamu ingin (mundur) karena takut, padahal Allah adalah penolongbagi kedua golongan itu. Karena itu hendaklah karena Allah saja orang-orang mu'minbertawakkal. (QS. 3:122)


Sungguh Allah telah menolong kamu dalam peperangan Badar, padahal kamu adalah (ketika itu)orang-orang yang lemah.Karena itu bertaqwalah kepada Allah, supaya kamu mensyukuri-Nya. (QS. 3:123)


(Ingatlah), ketika kamu mengatakan kepada orang mu'min: "Apakahtidak cukup bagi kamu Allah membantu kamu dengan tiga ribu malaikat yang diturunkan (darilangit)?" (QS. 3:124)


ya (cukup), jika kamu bersabar dan bertaqwa dan mereka datangmenyerang kamu dengan seketika itu juga, niscaya Allah menolong kamu dengan lima ribumalaikat yang memakai tanda. (QS. 3:125)


Dan Allah tidak menjadikan pemberian bala-bantuan itu melainkansebagai khabar gembira bagi (kemenangan) mu, dan agar tenteram hatimu karenanya. Dankemenanganmu itu hanyalah dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 3:126)


(Allah menolong kamu dalam perang Badar dan memberi bantuan itu) untukmembinasakan segolongan orang-orang yang kafir, atau untuk menjadikan mereka hina, lalu mereka kembalidengan tiada memperoleh apa-apa. (QS. 3:127)


Tak ada sedikitpun campur tanganmu dalam urusan mereka itu atau Allah menerima taubat mereka,atau mengazab mereka, karena sesungguhnya mereka itu orang-orang yang zalim. (QS. 3:128)


Kepunyaan Allah apa yang ada di langit dan yang ada di bumi. Diamemberi ampun kepada siapa yang Dia kehendaki; Dia menyiksa siapa yang Dia kehendaki; danAllah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 3:129)


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memakan riba denganberlipat ganda danbertaqwalah kamu kepada Allah supaya kamu mendapat keberuntungan. (QS. 3:130)