Rabu, 06 Desember 2017

surah al-fath ayat 1 - 10


Sesungguhnya Kami telah memberikan kepada kamu kemenangan yang nyata, (QS. 48:1)


supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosa yang telah laludan yang akan datang serta menyempurnakan ni'mat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalanyang lurus, (QS. 48:2)


dan supaya Allah menolongmu dengan pertolongan yang kuat (banyak).(QS. 48:3)


Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orangmu'min supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dankepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, (QS. 48:4)


supaya Dia memasukkan orang-orang mu'min laki-laki dan perempuan kedalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supayaDia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. Dan yang demikian itu adalah keberuntungan yanhbesar di sisi Allah, (QS. 48:5)


dan supaya Dia mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuandan orang-orang musyrik laki-laki dan perempuan yang mereka itu berprasangka burukterhadap Allah. Mereka akan mendapatkan giliran (kebinasaan) yang amat buruk dan Allahmemurkai dan mengutuk mereka serta menyediakan bagi mereka neraka Jahannam. Dan (nerakaJahannam) itulah sejahat-jahat tempat kembali. (QS. 48:6)


Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagiMaha Bijaksana. (QS. 48:7)


Sesungguhnya Kami mengutus kamu sebagai saksi, pembawa berita gembiradan pemberi peringatan, (QS. 48:8)


supaya kamu sekalian beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, menguatkan(agama)Nya, membesarkan-Nya. Dan bertasbi kepada-Nya di waktu pagi dan petang. (QS. 48:9)


Bahwasanya orang-orang yang berjanji setia kepada kamu sesungguhnyamereka berjanji setia kepada Allah.Tangan Allah di atas tangan mereka,makabarangsiapa yang melanggar janjinya niscaya akibat ia melanggar janji itu akan menimpadirinya sendiri dan barangsiapa menepati janjinya kepada Allah maka Allah akan memberinyapahala yang besar. (QS. 48:10)