Kamis, 07 Desember 2017

surah attaghabun ayat 1 - 10


Bertasbih kepada Allah apa yang di langit dan apa yang ada di bumi;hanya Allah-lah yang mempunyai semua kerajaan dan semua pujian-pujian; dan Dia Maha Kuasaatas segala sesuatu. (QS. 64:1)


Dia-lah yang menciptakan kamu maka di antara kamu ada yang kafir dandi antaramu ada yang beriman. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS. 64:2)


Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar, Diamembentuk rupamu dan dibaguskan-Nya rupamu itu, dan hanya kepada-Nyalah kembali(mu). (QS.64:3)


Dia mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, danmengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahuisegala isi hati. (QS. 64:4)


Apakah belum datang kepadamu (hai orang-orang kafir) beritaorang-orang kafir dahulu? Maka mereka telah merasakan akibat yang buruk dari perbuatanmereka dan mereka memperoleh azab yang pedih. (QS. 64:5)


Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya telah datang kepadamereka Rasul-Rasul mereka (membawa) keterangan-keterangan lalu mereka berkata:"Apakah manusia yang akan memberi petunjuk kepada kami?" lalu mereka ingkar danberpaling; dan Allah tidak memerlukan (mereka). Dan Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.(QS. 64:6)


Orang-orang yang kafir mengatakan, bahwa mereka sekali-kali tidak akandibangkitkan. Katakanlah: "Tidak demikian, demi Rabbku, benar-benar kamu akandibangkitkan, kemudian akan diberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan". Yangdemikian itu adalah mudah bagi Allah. (QS. 64:7)


Maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada cahaya(Al-Qur'an) yang telah Kami turunkan, Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.(QS. 64:8)


(Ingatlah) hari (yang diwaktu itu) Allah mengumpulkan kamu pada haripengumpulan (untuk dihisab), itulah hari (waktu itu) ditampakkan kesalahan-kesalahan. Danbarangsiapa yang beriman kepada Allah dan mengerjakan amal saleh niscaya Allah akanmenutupi kesalahan-kesalahannya dan memasukkannya ke dalam surga yang mengalir dibawahnyasungai-sungai, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah keberuntungan yang besar.(QS. 64:9)


Dan orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, merekaitulah penghuni-penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Dan itulah seburuk-buruk tempatkembali. (QS. 64:10)