Sabtu, 02 Desember 2017

surah arra'du ayat 1 - 10


Alif laam miim raa.Ini adalah ayat-ayat Al-Kitab (Al-Qur'an). Dan kitab yang diturunkan kepadamu daripadaRabbmu itu adalah benar; akan tetapi kebanyakan manusia tidak beriman (kepadanya). (QS.13:1)


Allah-lah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamulihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy, dan menundukkan matahari dan bulan.Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya),menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan(mu) dengan Rabbmu.(QS. 13:2)


Dan Dialah Rabb yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunungdan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepadasiang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagikaum yang memikirkan. (QS. 13:3)


Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan, dankebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon korma yang bercabang, disirami dengan airyang sama. Kami melebihkan sebagian tanam-tanaman itu atas sebagian yang lain tentangrasanya. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagikaum yang berfikir. (QS. 13:4)


Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patutmengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kamisesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yangkafir kepada Rabbnya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu dilehernya; merekaitulah penghuni neraka, mereka kekal didalamnya. (QS. 13:5)


Mereka meminta kepadamu supaya disegerakan (datangnya) siksa, sebelum(mereka meminta) kebaikan padahal telah terjadi bermacam-macam siksa sebelum mereka. Sesungguhnya Rabbmu benar-benarmempunyai ampunan (yang luas) bagi manusia sekalipun mereka zalim, dan sesungguhnya Rabbmubenar-banar keras siksa-Nya. (QS. 13:6)


Orang-orang yang kafir berkata: "Mengapa tidak diturunkankepadanya (Muhammad) suatu tanda (kebesaran) dari Rabbnya?" Sesungguhnya kamuhanyalah seorang pemberi peringatan; dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberipetunjuk. (QS. 13:7)


Allah mengetahui apa yang dikandung oleh perempuan, dan kandunganrahim yang kurang sempurna dan yang bertambah. Dan segala sesuatu pada sisi-Nya adaukurannya. (QS. 13:8)


Yang mengetahui semua yang ghaib dan yang nampak; Yang Maha Besar lagiMaha Tinggi. (QS. 13:9)


Sama saja (bagi Rabb), siapa diantaramu yang merahasiakan ucapannya,dan siapa yang berterus terang dengan ucapan itu, dan siapa yang bersembunyi dimalam haridan yang berjalan (menampakkan diri) disiang hari. (QS. 13:10)