Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 1 - 10


(Inilah pernyataan) pemutusan penghubungan daripada Allah danRasul-Nya (yang dihadapkan) kepada orang-orang musyrikin yang kamu (kamu muslimin) telahmengadakan perjanjian (dengan mereka). (QS. 9:1)


Maka berjalanlah kamu (kaum musyrikin) di muka bumi selama empat bulandan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak akan melemahkan Allah, dan sesungguhnya Allahmenghinakan orang-orang kafir.(QS. 9:2)


Dan (inilah) suatu pemakluman dari Allah dan Rasul-Nya kepada manusiapada hari haji akbar, bahwasesungguhnya Allah dan Rasul-Nya berlepas diri dari orang-orang musyrikin. Kemudian jikakamu (kaum musyirikin) bertaubat, maka bertaubat itu lebih baik bagimu; dan jika kamuberpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak dapat melemahkan Allah. Danberitakan kepada orang-orang kafir (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih. (QS.9:3)


kecuali orang-orang musyirikin yang kamu mengadakan perjanjian (denganmereka) dan mereka tidak mengurangi sesuatupun (dari isi perjanjian)mu dan tidak (pula)mereka membantu seseorang yang memusuhi kamu, maka terhadap mereka itu penuhilah janjinyasampai batas waktunya.Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa. (QS. 9:4)


Apabila sudah habis bulan-bulan Haram itu, maka bunuhlah orang-orangmusyirikin di mana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka. Kepunglah mereka danintailah di tempat pengintaian. Jika mereka bertaubat dan mendirikan sholat dan menunaikanzakat, maka berilah kebebasan kepada mereka untuk berjalan. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS.9:5)


Dan jika seseorang dari orang-orang musyirikin itu memintaperlindungan kepadamu, maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah,kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaumyang tidak mengetahui. (QS. 9:6)


Bagaimana bisa ada perjanjian (aman) dari sisi Allah dan Rasul-Nyadengan orang-orang musyirikin, kecuali orang-orang yang kamu telah mengadakan perjanjian(dengan mereka) di dekat Masjidil Haram maka selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadapmereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaqwa. (QS. 9:7)


Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan Rasul-Nya denganorang-orang musyirikin), padahal mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidakmemelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian.Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan merekaadalah orang-orang yang fasik (tidak menepati perjanjian). (QS. 9:8)


Mereka menukar ayat-ayat Allah dengan harga yang sedikit, lalu merekamenghalangi (manusia) dari jalan Allah. Sesungguhnya amat buruklah apa yang merekakerjakan itu. (QS. 9:9)


Mereka tidak memelihara (hubungan) kekerabatan dengan orang-orangmu'min dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Dan mereka itulah orang-orang yangmelampaui batas. (QS. 9:10)