Rabu, 06 Desember 2017

surah muhammad ayat 1 - 10


Orang-orang yang kafir dan menghalang-halangi (manusia) dari jalanAllah, Allah menghapus perbuatan-perbuatan mereka. (QS. 47:1)


Dan orang-orang yang beriman (kepada Allah) dan mengerjakan amal-amalsaleh dan beriman (pula) kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad dan itulah yang hakdari Rabb mereka, Allah menghapus kesalahan-kesalahan mereka dan memperbaiki keadaanmereka. (QS. 47:2)


Yang demikian adaah karena sesungguhnya orang-orang kafir mengikutiyang batil dan sesungguhnya orang-orang yang beriman mengikuti yang hak dari Rabb mereka.Demikianlah Allah membuat untuk menusia perbandingan-perbandingan bagi mereka. (QS. 47:3)


Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) makapancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka makatawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampaiperang berhenti. Demikianlah, apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakanmereka tetapi Allah hendak menguji sebagian kamu dengan sebagian yang lain. Danorang-orang yang gugur pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka. (QS.47:4)


Allah akan memberi pimpinan kepada mereka dan memperbaiki keadaanmereka. (QS. 47:5)


dan memasukkan mereka ke dalam surga yang telah diperkenalkan-Nyakepada mereka. (QS. 47:6)


Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong (agama) Allah,niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS. 47:7)


Dan orang-orang yang kafir maka kecelakaanlah bagi mereka dan Allahmenghapus amal-amal mereka. (QS. 47:8)


Yang demikian itu adalah karena sesungguhnya mereka benci kepada apayang diturunkan Allah (Al-Qur'an) lalu Allah menghapuskan (pahala-pahala) amal-amalmereka. (QS. 47:9)


Maka apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi sehinggamereka dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang-orang yang sebelum mereka; Allahtelah menimpakan kebinasaan atas mereka dan orang-orang kafir akan menerima(akibat-akibat) seperti itu. (QS. 47:10)