Senin, 04 Desember 2017

surah al-'ankabut ayat 1 - 10


Alif laaf miim.(QS. 29:1)


Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (QS. 29:2)


Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, makasesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahuiorang-orang yang dusta. (QS. 29:3)


Ataukah orang-orang yang mengerjakan kejahatan itu mengira bahwamereka akan luput dari (azab) Kami? Amatlah buruk apa yang mereka tetapkan itu. (QS. 29:4)


Barangsiapa yang mengharap pertemuan dengan Allah, maka sesungguhnyawaktu (yang dijanjikan) Allah itu, pasti datang. Dan Dia-lah yang Maha Mendegar lagi MahaMengetahui. (QS. 29:5)


Dan barangsiapa yang berjihad, maka sesungguhnya jihadnya itu adalahuntuk dirinya sendiri. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu)dari alam semesta. (QS. 29:6)


Dan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, benar-benar akan Kamihapuskan dari mereka dosa-dosa mereka dan benar-benar akan Kami beri mereka balasan yanglebih baik dari apa yang mereka kerjakan. (QS. 29:7)


Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orangibu-bapak-nya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yangtidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanyakepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. (QS.29:8)


Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh benar-benarakan Kmi masukkan mereka ke dalam (golongan) orang-orang yang saleh. (QS. 29:9)


Dan diantara manusia ada yang berkata: "Kami beriman kepadaAllah", maka apabila ia disakiti (karena ia beriman) kepada Allah, ia menggaanggapfitnah manusia sebagai azab Allah.Dan sungguh jika datang pertolongan dari Rabbmu, mereka pasti akan berkata:"Sesungguhnya kami adalah besertamu". Bukankah Allah lebih mengetahui apa yangada dalam dada manusia? (QS. 29:10)