Selasa, 05 Desember 2017

surah fathir ayat 1 - 10


Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikanmalaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyaisayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nyaapa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 35:1)


Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat,makatidak ada seorangpun yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan oleh Allah makatidak ada seorangpun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dialah Yang MahaPerkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 35:2)


Hai manusia, ingatlah akan ni'mat Allah kepadamu. Adakah penciptaselain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan dari bumi? Tidak adaIlah (yang berhak disembah) selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)?(QS. 35:3)


Dan jika mereka mendustakan kamu (sesudah kamu beri peringatan), makasungguh telah didustakan pula rasul-rasul sebelum kamu. Dan hanya kepada Allah-lahdikembalikan segala urusan. (QS. 35:4)


Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kalijanganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandaimenipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (QS. 35:5)


Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu, makaanggaplah ia musuh(mu), karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak golongannyasupaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. (QS. 35:6)


Orang-orang yang kafir bagi mereka azab yang keras. Dan orang-orangyang beriman dan mengerjakan amal saleh bagi mereka ampunan dan pahala yang besar. (QS.35:7)


Maka apakah orang yang dijadikan (syaitan) menganggap baikpekerjaannya yang buruk lalu ia meyakini pekerjaan itu baik, (sama dengan dengan orangyang tidak ditipu syaitan)? maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nyadan menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya; maka janganlah dirimu binasa karena kesedihanterhadap mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. (QS. 35:8)


Dan Allah, Dialah yang mengirimkan angin; lalu angin itu menggerakkanawan, maka kami halau awan itu ke suatu negeri yang mati lalu kami hidupkan bumi setelahmatinya dengan hujan itu. Demikianklah kebangkitan itu. (QS. 35:9)


Barangsiapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah kemuliaan itusemuanya. Kepada-Nyalah naik perkataan-perkataan yang baik dan amal yang saleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakankejahatan bagi mereka azab yang keras, dan rencana jahat mereka akan hancur. (QS. 35:10)