Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 171 - 180


Mereka bergirang hati dengan ni'mat dan karunia yang besar dari Allah,dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman. (QS. 3:171)


(Yaitu) orang-orang yang menta'ati perintah Allah dan Rasul-Nyasesudah mereka mendapat luka (dalam peperangan Uhud). Bagi orang-orang yang berbuatkebaikan di antara mereka dan yang bertaqwa ada pahala yang besar. (QS. 3:172)


(Yaitu) orang-orang (yang menta'ati Allah dan Rasul) yang kepadamereka ada orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untukmenyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka", maka perkataan itu menambahkeimanan mereka dan mereka menjawab: "Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allahadalah sebaik-baik Pelindung". (QS. 3:173)


Maka mereka kembali dengan ni'mat dan karunia (yang besar) dari Allah,mereka tidak mendapat bencana apa-apa, mereka mengikuti keridhaan Allah. Dan Allahmempunyai karunia yang besar.(QS. 3:174)


Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah syaitan yangmenakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy), karena itujanganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orangyang beriman. (QS. 3:175)


Janganlah kamu disedihkan oleh orang-orang yang segera menjadi kafir ; sesungguhnya mereka tidaksekali-kali dapat memberi mudharat kepada Allah sedikitpun. Allah berkehendak tidak akanmemberi sesuatu bahagian (dari pahala) kepada mereka di hari akhirat, dan bagi mereka azabyang besar. (QS. 3:176)


Sesungguhnya orang-orang yang menukar iman dengan kekafiran,sekali-sekali mereka tidak akan dapat memberi mudharat kepada Allah sedikitpun; dan bagimereka azab yang pedih. (QS. 3:177)


Dan janganlah sekali-kali orang kafir menyangka bahwa pemberiantangguh Kami kepada mereka adalah lebih baik bagi mereka. Sesungguhnya Kami memberitangguh kepada mereka hanyalah supaya bertambah-tambah dosa mereka; dan bagi mereka azab yang menghinakan. (QS.3:178)


Allah sekali-kali tidak akan membiarkan orang-orang yang beriman dalamkeadaan kamu sekarang ini,sehingga Dia menyisihkan yang buruk (munafik) dari yang baik (mu'min). Dan Allahsekali-kali tidak akan memperlihatkan kepada kamu hal-hal yang ghaib, akan tetapi Allahmemilih siapa yang dikehendaki-Nya di antara rasul-rasul-Nya. Karena itu berimanlah kepada Allahdan Rasul-rasul-Nya; dan jika kamu beriman dan bertaqwa, maka bagimu pahala yang besar.(QS. 3:179)


Sekali-kali janganlah orang-orang yang bakhil dengan harta yang Allahberikan kepada mereka dari karunia-Nya menyangka, bahwa kebakhilan itu baik bagi mereka.Sebenarnya kebakhilan itu adalah buruk bagi mereka. Harta yang mereka bakhilkan itu akandikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat. Dan kepunyaan Allah-lah segala warisan (yangada) di langit dan di bumi. Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 3:180)