Kamis, 07 Desember 2017

surah al-hadid ayat 1 - 10


Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepadaAllah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS.57:1)


Kepunyaan-Nyalah kerajaan langit dan bumi. Dia menghidupkan danmematikan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 57:2)


Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin ; dan Dia Maha Mengetahui segalasesuatu. (QS. 57:3)


Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa; Kemudian Diabersemayam di atas 'Arsy dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yangturun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan AllahMaha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS. 57:4)


Kepunyaan-Nya-lah kerejaan langit dan bumi, Dan kepada Allah-lahdikembalikan segala urusan. (QS. 57:5)


Dialah yang memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang kedalam malam. Dan Dia MahaMengetahui segala isi hati. (QS. 57:6)


Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagiandari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu danmenafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar. (QS. 57:7)


Dan mengapa kamu tidak beriman kepada Allah padahal Rasul menyeru kamusupaya kamu beriman kepada Rabbmu. Dan sesungguhnya Dia telah mengambil perjanjianmu jikakamu adalah orang-orang yang beriman.(QS. 57:8)


Dialah yang menurunkan kepada hamba-Nya ayat-ayat yang terang(Al-Qur'an) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya. Dan sesungguhnyaAllah benar-benar Maha Penyantun lagi Maha Penyayang terhadapmu. (QS. 57:9)


Dan mengapa kamu tidak menafkahkan (sebagian hartamu) pada jalanAllah, padahal Allah-lah yang mempusakai (mempunyai) langit dan bumi? Tidak sama di antarakamu orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Merekalebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperangsesudah itu. Allah menjanjikan kepada masing-masing mereka (balasan) yang lebih baik. DanAllah mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. 57:10)