Rabu, 06 Desember 2017

surah al-ahqaf ayat 1 - 10


Haa Miim.(QS. 46:1)


Diturunkan kitab ini dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS. 46:2)


Kami tiada menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antarakeduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan dalam waktu yang ditentukan. Danorang-orang yang kafir berpaling dari apa yang diperingatkan kepada mereka. (QS. 46:3)


Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku tentang apa yang kamu sembahselain Allah;perlihatkanlah kepada-Ku apakah yang telah mereka ciptakan dari bumi ini atauadakah mereka berserikat (dengan Allah) dalam (penciptaan) langit? Bawalah kepadaku kitabyang sebelum (Al-Qur'an) ini atau peninggalan dari pengetahuan (orang-orang dahulu), jikakamu adalah orang-orang yang benar". (QS. 46:4)


Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang menyembahsembahan-sembahan selain Allah yang tiada dapat memperkenankan (do'anya) sampai harikiamat dan mereka lalai dari (memperhatikan) do'a mereka? (QS. 46:5)


Dan apabila manusia dikumpulkan (pada hari kiamat) niscayasembahan-sembahan mereka itu menjadi musuh mereka dan mengingkari pemujaan-pemujaanmereka. (QS. 46:6)


Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang menjelaskan,berkatalah orang-orang yang mengingkari kebenaran ketika kebenaran itu datang kepadamereka: "Ini adalah sihir yang nyata". (QS. 46:7)


Bahkan mereka mengatakan: "Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya(Al-Qur'an)", Katakanlah: "Jika aku mengada-adakannya, maka kamu tiada mempunyaikuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apayang kamu percakapkan tentang Al-Qur'an itu. Cukuplah Dia menjadi saksi antaraku danantaramu dan Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". (QS. 46:8)


Katakanlah: "Aku bukanlah rasul yang pertama di antararasul-rasul dan aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat terhadapku dan tidak (pula)terhadapmu. Aku tidak lain hanyalah mengikuti apa yang diwahyukan kepadaku dan aku tidaklain hanyalah seorang pemberi peringatan yang memberi penjelasan". (QS. 46:9)


Katakanlah: "Terangkanlah kepadaku, bagaimanakah pendapatmu jikaAl-Qur'an itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan seorang saksi dariBani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang disebut dalam) Al-Qur'an laludia beriman, sedang kamumenyombongkan diri. Sesungguhnya Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yangzalim". (QS. 46:10)