Rabu, 06 Desember 2017

surah al-jatsiyah ayat 1 - 10


Haa Miim (QS. 45:1)


Kitab (ini) diturunkan dari Allah Yang Maha Perkasa lagi MahaBijaksana. (QS. 45:2)


Sesungguhnya pada langit dan bumi benar-benar terdapat tanda-tanda(kekuasaan Allah) untuk orang-orang yang beriman. (QS. 45:3)


Dan pada penciptaan kamu dan pada binatang-binatang yang melata yangbertebaran (di muka bumi) terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) untuk kaum yang meyakini,(QS. 45:4)


dan pada pergantian malam dan siang dan hujan yang diturunkan Allahdari langit lalu dihidupkanNya dengan air hujan itu bumi sesudah matinya; dan padaperkisaran angin terdapat pula tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berakal. (QS.45:5)


Itulah ayat-ayat Allah yang Kami membacakannya kepadamu dengansebenarnya; maka dengan perkataan manakah lagi mereka akan beriman sesudah (kalam) Allahdan keterangan-keterangan-Nya. (QS. 45:6)


Kecelakaan yang besarlah bagi tiap-tiap orang yang banyak berdustalagi banyak berdosa, (QS. 45:7)


dia mendengar ayat-ayat Allah yang dibacakan kepadanya kemudian diatetap menyombongkan diri seakan-akan dia tidak mendengarnya. Maka beri khabar gembiralahdia dengan azab yang pedih. (QS. 45:8)


Dan apabila dia mengetahui barang sedikit tentang ayat-ayat Kami, makaayat-ayat itu dijadikan olok-olok. Merekalah yang memperoleh azab yang menghinakan. (QS. 45:9)


Di hadapan mereka neraka jahannam dan tidak akan berguna bagi merekasedikitpun apa yang telah mereka kerjakan, dan tidak pula berguna apa yang mereka jadikansebagai sembahan-sembahan (mereka) dari selain Allah. Dan bagi mereka azab yang besar.(QS. 45:10)