Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 81 - 90


Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi:"Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah, kemudian datangkepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akanbersungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya ". Allah berfirman : "Apakah kamu mengakui danmenerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kamimengakui". Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Akumenjadi saksi (pula) bersama kamu". (QS. 3:81)


Barangsiapa yang berpaling sesudah itu, maka mereka itulah orang-orangyang fasik. (QS. 3:82)


Maka apakah mereka mencari agama yang lain dari agama Allah, padahalkepada-Nya-lah berserah diri segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan sukamaupun terpaksa dan hanya kepada Allah-lah mereka dikembalikan. (QS. 3:83)


Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yangditurunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub, dananak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, 'Isa dan para nabi dari Rabb mereka.Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nya-lah kamimenyerahkan diri". (QS. 3:84)


Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kalitidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orangyang rugi. (QS. 3:85)


Bagaimana Allah akan menunjuki suatu kaum yang kafir sesudah merekaberiman, serta mereka telah mengakui bahwa Rasul itu (Muhammad) benar-benar rasul, danketerangan-keteranganpun telah datang kepada mereka Allah tidak menunjuki orang-orang yangzalim. (QS. 3:86)


Mereka itu, balasannya ialah: bahwasanya la'nat Allah ditimpakankepada mereka, (demikian pula) la'nat para malaikat dan manusia seluruhnya, (QS. 3:87)


mereka kekal di dalamnya, tidak diringankan siksa dari mereka, dantidak (pula) mereka diberi tangguh, (QS. 3:88)


kecuali orang-orang yang taubat, sesudah (kafir) itu dan mengadakanperbaikan. Karenasesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 3:89)


Sesungguhnya orang-orang kafir sesudah beriman, kemudian bertambahkekafirannya, sekali-kali tidak akan diterima taubatnya; dan mereka itulah orang-orangyang sesat. (QS. 3:90)