Jumat, 01 Desember 2017

surah al-an'am ayat 1 - 10


Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi,danmengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) denganRabb mereka. (QS. 6:1)


Dialah yang menciptakan kamu dari tanah, sesudah itu ditentukan ajal(kematianmu), dan ada lagi suatu ajal yang ditentukan (untuk berbangkit) yang ada padasisi-Nya (yang Dia sendirilah mengetahuinya), kemudian kamu masih ragu-ragu (tentangberbangkit itu). (QS. 6:2)


Dan Dialah Allah (Yang disembah), baik di langit maupun di bumi; Diamengetahui apa yang kamu rahasiakan dan apa yang kamu lahirkan dan mengetahui (pula) apayang kamu usahakan. (QS. 6:3)


Dan tak ada satu ayatpun dari ayat-ayat Rabb sampai pada mereka, melainkanmereka selalu berpaling daripadanya (mendustakannya). (QS. 6:4)


Sesungguhnya mereka telah mendustakan yang hak (Al-Qur'an) tatkalasampai kepada mereka, maka kelak akan sampai kepada mereka (kenyataan dari) berita beritayang selalu mereka perolok olokkan. (QS. 6:5)


Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyaknya generasi-generasiyang telah kami binasakan sebelum mereka, padahal (generasi itu) telah Kami teguhkankedudukan mereka di muka bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu,dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai sungai mengalir dibawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka karena dosa mereka sendiri, dan Kami ciptakansesudah mereka generasi yang lain. (QS. 6:6)


Dan kalau Kami turunkan kepadamu tulisan di atas kertas, lalu merekadapat memegangnya dengan tangan mereka sendiri, tentulah orang-orang yang kafir ituberkata: "Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata". (QS. 6:7)


Dan mereka berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya(Muhammad) seorang malaikat ?"dan kalau Kami turunkan (kepadanya) seorang malaikat,tentu selesailah urusan itu, kemudian mereka tidak diberitangguh (sedikitpun). (QS. 6:8)


Dan kalau Kami jadikan rasul itu (dari) malaikat, tentulah Kamijadikan dia berupa laki-laki dan (jika Kami jadikan dia berupa laki-laki), Kami pun akanjadikan mereka tetap ragu sebagaimana kini mereka ragu. (QS. 6:9)


Dan sungguh telah diperolok-olokkan beberapa rasul sebelum kamu, makaturunlah kepada orang-orang yang mencemoohkan di antara mereka balasan ('azab)olok-olokkan mereka. (QS. 6:10)