Senin, 04 Desember 2017

surah al-furqan ayat 1 - 10


Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (yaitu Al-Qur'an)kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam. (QS. 25:1)


yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidakmempunyai anak, dan tidak sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan(Nya), dan Dia telah menciptakansegala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya. (QS. 25:2)


Kemudian mereka mengambil ilah-ilah selain Dia (untuk disembah), yangtidak menciptakan sesuatu apapun, bahkan mereka sendiripun diciptakan dan tidak kuasauntuk (menolak) sesuatu kemudharatan dari dirinya dan tidak (pula untuk mengambil) sesuatukemanfa'atan dan tidak kuasa mematikan, menghidupkan dan tidak (pula) membangkitkan. (QS.25:3)


Dan orang-orang kafir berkata: "Al-Qur'an ini tidak lain hanyalahkebohongan yang diada-adakan oleh Muhammad, dan dia dibantu oleh kaum yang lain ; maka sesungguhnya mereka telahberbuat suatu kezaliman dan dusta yang besar. (QS. 25:4)


Dan mereka berkata: "Dongengan-dongengan orang-orang dahulu,dimintanya supaya dituliskan, maka dibacakanlah dongengan itu kepadanya setiap pagi danpetang". (QS. 25:5)


Katakanlah: "Al-Qur'an itu diturunkan (Allah) Yang mengetahuisegala rahasia di langit dan bumi. Sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun lagi MahaPenyayang". (QS. 25:6)


Dan mereka berkata: "Mengapa Rasul ini memakan makanan danberjalan di pasar-pasar? Mengapa tidak diturunkan kepadanya seorang malaikat agar malaikatitu memberikan peringatan bersama-sama dengan dia?, (QS. 25:7)


atau (mengapa tidak) diturunkan kepadanya perbendaharaan, atau(mengapa tidak) ada kebun baginya, yang dia dapat makan dari (hasil)nya?" Danorang-orang yang zalim itu berkata: "Kamu sekalian tidak lain hanyalah mengikutiseorang lelaki yang kena sihir." (QS. 25:8)


Perhatikanlah, bagaimana mereka membuat perbandingan-perbandingantentang kamu, lalu sesatlah mereka. Mereka tidak sanggup (mendapatkan) jalan (untukmenentang kerasulanmu). (QS. 25:9)


Maha Suci (Allah) Yang jika Dia menghendaki, niscaya dijadikan-Nyabagimu yang lebih baik dari yang demikian, (yaitu) surga-surga yang mengalir sungai-sungaidi bawahnya, dan dijadikan-Nya (pula) untukmu istana-istana. (QS. 25:10)