Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 1 - 10


Alif laam miim. (QS. 3:1)


Allah, tidak ada Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidupkekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya. (QS. 3:2)


Dia menurunkan Al-Kitab (Al-Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya;membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil. (QS.3:3)


sebelum (Al-Qur'an), menjadi petunjuk bagi manusia, dan Dia menurunkanAl-Furqan. Sesungguhnyaorang-orang yang kafir terhadap ayat-ayat Allah akan memperoleh siksa yang berat; danAllah Maha Perkasa lagi mempunyai balasan (siksa). (QS. 3:4)


Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dantidak (pula) di langit. (QS. 3:5)


Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya.Tak ada Ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS. 3:6)


Dia-lah yang menurunkan Al-Kitab (Al-Qur'an) kepada kamu. Di antara(isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamat itulah pokok-pokok isi Al-Qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalamhatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebagian ayat-ayat yangmutasyabihat untuk menimbulkan fitnah dan untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak adayang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata:"Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyabihat, semuanya itu dari sisi Rabbkami". Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yangberakal. (QS. 3:7)


(Mereka berdo'a): "Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hatikami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlahkepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi(karunia)" (QS. 3:8)


Ya Rabb kami, sesungguhnya Engkau mengumpulkan manusia untuk (menerimapembalasan pada) hari yang tak ada keraguan padanya". Sesungguhnya Allah tidakmenyalahi janji. (QS. 3:9)


Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka,sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahanbakar api neraka, (QS. 3:10)