Jumat, 01 Desember 2017

surah al-a'raf ayat 1 - 10


Alif laam miim shaad.(QS. 7:1)


Ini adalah sebuah kitab yang diturunkan kepadamu, maka janganlah adakesempitan di dalam dadamu karenanya, supaya kamu memberi peringatan dengan kitab itu(kepada orang kafir), dan menjadi pelajaran bagi orang-orang yang beriman. (QS. 7:2)


Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Rabbmu dan janganlah kamumengikuti pemimpin-pemimpin selain-Nya.Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya). (QS. 7:3)


Betapa banyaknya negeri yang telah Kami binasakan, maka datanglahsiksaan Kami (menimpa penduduk)nya di waktu mereka berada di malam hari, atau di waktumereka beristirahat di tengah hari. (QS. 7:4)


Maka tidak adalah keluhan mereka di waktu datang kepada mereka siksaanKami, kecuali mengatakan: "Sesungguhya kami adalah orang-orang yang zalim". (QS.7:5)


Maka sesungguhnya Kami akan menanyai umat-umat yang telah diutusrasul-rasul kepada mereka dan sesungguhnya Kami akan menanyai (pula) rasul-rasul (Kami),(QS. 7:6)


Maka sesungguhnya akan Kami kabarkan kepada mereka (apa-apa yang telahmereka perbuat), sedang (Kami) mengetahui (keadaan mereka), dan Kami sekali-kali tidakjauh (dari mereka). (QS. 7:7)


Timbangan pada hari itu ialah kebenaran (keadilan), maka barangsiapaberat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 7:8)


Dan siapa yang ringan timbangan kebaikannya, maka itulah orang-orangyang merugikan dirinya sendiri, disebabkan mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami. (QS.7:9)


Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi danKami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.(QS. 7:10)