Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 91 - 100


Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalamkekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang di antara mereka emas sepenuhbumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak itu).


Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna),sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamunafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. (QS. 3:92)


Semua makanan adalah halal bagi Bani Israil melainkan makanan yangdiharamkan oleh Israil (Ya'qub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah: "(Jika kamumengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu,lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar". (QS. 3:93)


Maka barangsiapa mengada-adakan dusta terhadap Allah sesudah itu, maka merekalahorang-orang yang zalim. (QS. 3:94)


Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah". Makaikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.(QS. 3:95)


Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah)manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagisemua manusia. (QS. 3:96)


Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim ; barangsiapa memasukinya (Baitullahitu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu(bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah ; Barangsiapa mengingkari (kewajibanhaji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.(QS. 3:97)


Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, mengapa kamu ingkari ayat-ayatAllah, padahal Allah Maha Menyaksikan apa yang kamu kerjakan? (QS. 3:98)


Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, mengapa kamu menghalang-halangi darijalan Allah orang-orang yang telah beriman, kamu menghendakinya menjadi bengkok, padahalkamu menyaksikan?" Allah sekali-kali tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan. (QS.3:99)


Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebagian dariorang-orang yang diberi Ahli Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orangkafir sesudah kamu beriman. (QS. 3:100)