Sabtu, 02 Desember 2017

surah al-isra ayat 1 - 10


Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malamdari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanyasebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi MahaMelihat. (QS. 17:1)


Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitabTaurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambilpenolong selain Aku, (QS. 17:2)


(yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh.Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur. (QS. 17:3)


Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab itu:"Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkandiri dengan kesombongan yang besar". (QS. 17:4)


Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua(kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yangbesar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pastiterlaksana. (QS. 17:5)


Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan merekakembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamukelompok yang lebih besar. (QS. 17:6)


Jika kamu berbuat baik (berarti) berbuat baik bagi dirimu sendiri danjika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saathukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkanmuka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam masjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinyapada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.(QS. 17:7)


Mudah-mudahan Rabbmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dansekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan), niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kamijadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman. (QS. 17:8)


Sesungguhnya Al-Qur'an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yanglebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu'min yang mengerjakan amalsaleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar, (QS. 17:9)


dan sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada hari akhirat,Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih. (QS. 17:10)