Kamis, 07 Desember 2017

surah nuh ayat 1 - 10


Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya (denganmemerintahkan): "Berilah kaummu peringatan sebelum datang kepadanya azab yangpedih". (QS. 71:1)


Nuh berkata: "Hai kaumku, sesungguhnya aku adalah pemberiperingatan yang menjelaskan kepadamu, (QS. 71:2)


(yaitu) sembahlah olehmu Allah, bertaqwalah kepada-Nya dan taatlahkepadaku, (QS. 71:3)


niscaya Allah akan mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkankamu sampai kepada waktuyang ditentukan. Sesungguhnya ketetapan Allah apabila telah datang tidak dapatditangguhkan, kalau kamu mengetahui". (QS. 71:4)


Nuh berkata: "Ya Rabbku sesungguhnya aku telah menyeru kaumkumalam dan siang, (QS. 71:5)


maka seruanku itu hanyalah menambah mereka lari (dari kebenaran). (QS.71:6)


Dan sesungguhnya setiap kali aku menyeru mereka (kepada iman) agarEngkau mangampuni mereka, mereka memasukkan anak jari mereka ke dalam telinganya danmenutupkan bajunya (ke mukanya) dan mereka tetap (mengingkari) dan menyombongkan diridengan sangat. (QS. 71:7)


Kemudian sesungguhnya aku telah menyeru mereka (kepada iman) dengancara terang-terangan, (QS.71:8)


Kemudian sesungguhnya aku (menyeru) mereka (lagi) denganterang-terangan dan dengan diam-diam,(QS. 71:9)


maka aku katakan kepada mereka: "Mohonlah ampun kepada Rabbmu,sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun" (QS. 71:10)