Rabu, 06 Desember 2017

surah asy-syura ayat 1 - 10


Haa Miim.(QS. 42:1)


Ain Siin Qaaf.(QS. 42:2)


Demikianlah Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana, mewahyukankepada kamu dan kepada orang-orang yang sebelum kamu. (QS. 42:3)


Kepunyaan-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. DanDialah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS. 42:4)


Hampir saja langit itu pecah dari sebelah atasnya (karena kebesaranRabb) dan malaikat-malaikat bertasbih serta memuji Rabbnya dan memohonkan ampun bagiorang-orang yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa sesungguhnya Allah Dia-lah Yang MahaPengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 42:5)


Dan orang-orang yang mengambil pelindung-pelindung selain Allah, Allahmengawasi (perbuatan) mereka; dan kamu (ya Muhammad) bukanlah orang yang diserahimengawasi mereka. (QS. 42:6)


Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al-Qur'an dalam bahasa Arab supayakamu memberi peringatan kepada ummul Qura (penduduk Mekah) dan penduduk (negeri-negeri)sekelilingnya serta memberiperingatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya.Segolongan masuk surga dan segolongan masuk neraka. (QS. 42:7)


Dan kalau Allah menghendaki niscaya Allah menjadikan mereka satu umat(saja), tetapi Dia memasukkan orang-orang yang dikehendaki-Nya ke dalam rahmat-Nya. Danorang-orang yang zalim tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dan tidak pula seorangpenolong. (QS. 42:8)


Atau patutkah mereka mengambil pelindung-pelindung selain Allah MakaAllah, Dialah Pelindung (yang sebenarnya) dan Dia menghidupkan orang-orang yang mati, danDia adalah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 42:9)


Tentang sesuatu apapun kamu berselisih, maka putusannya (terserah)kepada Allah.(Yang mempunyai sifat-sifat demikian) itulah Allah Rabbku. Kepada-Nyalah akubertawakkal dan kepada-Nyalah aku kembali. (QS. 42:10)