Kamis, 30 November 2017

surah annisa ayat 151 - 160


merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya. Kami telahmenyediakan untuk orang-orang yang kafir itu siksaan yang menghinakan. (QS. 4:151)


Orang-orang yang beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya dan tidakmembedakan seorangpun di antara mereka, kelak Allah akan memberikan kepada merekapahalanya. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 4:152)


Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuahkitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besardari itu, mereka berkata: "Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata". Makamereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada merekabukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kamiberikan kepada Musa keterangan yang nyata. (QS. 4:153)


Dan telah kami angkat ke atas (kepala) mereka bukit Thursina untuk(menerima) perjanjian (yang telah Kami ambil dari) mereka. Dan Kami perintahkan kepadamereka: "Masukilah pintu gerbang itu sambil bersujud ",dan Kami perintahkan (pula) kepada mereka:"Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu ", dan Kami telah mengambil darimereka perjanjian yang kokoh. (QS. 4:154)


Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan), disebabkan mereka melanggarperjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah danmereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan: "Hati kamitertutup". Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karenakekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebagian kecil dari mereka. (QS.4:155)


Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan merekaterhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), (QS. 4:156)


dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuhAl-Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah ",padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuhialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yangberselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yangdibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecualimengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalahIsa. (QS. 4:157)


Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagiMaha Bijaksana. (QS. 4:158)


Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya(Isa) sebelum kematiannya.Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. (QS. 4:159)


Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atasmereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dankarena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah, (QS. 4:160)