Kamis, 30 November 2017

surah ali imran ayat 141 - 150


dan agar Allah membersihkan orang-orang yang beriman (dari dosamereka) dan membinasakan orang-orang yang kafir. (QS. 3:141)


Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyatabagi Allah orang-orang yang berjihad di antaramu, dan belum nyata orang-orang yang sabar. (QS. 3:142)


Sesungguhnya kamu mengharapkan mati (syahid) sebelum kamumenghadapinya; (sekarang) sungguh kamu telah melihatnya dan kamu menyaksikannya. (QS. 3:143)


Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalusebelumnya beberapa orang rasul.Apakah jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yangberbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun;dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. (QS. 3:144)


Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah,sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barangsiapa menghendaki pahala dunia,niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barangsiapa menghendaki pahalaakhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasankepada orang-orang yang bersyukur. (QS. 3:145)


Dan berapa banyak nabi yang berperang bersama-sama mereka sejumlahbesar dari pengikut (nya) yang bertaqwa. Mereka tidak menjadi lemah karena bencana yangmenimpa mereka di jalan Allah, dan tidak lesu dan tidak (pula) menyerah (kepada musuh).Allah menyukai orang-orang yang sabar. (QS. 3:146)


Tidak ada do'a mereka selain ucapan: "Ya Rabb kami, ampunilahdosa-dosa kami dan tindakan-tindakan kami yang berlebih-berlebihan dalam urusan kami, dan tetapkanlah pendirian kami, dantolonglah kami terhadap kaum yang kafir". (QS. 3:147)


Karena itu Allah memberikan pahala di dunia dan pahala yang baik di akhirat. DanAllah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS. 3:148)


Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menta'ati orang-orang yangkafir itu, niscaya mereka mengembalikan kamu kebelakang (kepada kekafiran), lalu jadilahkamu orang-orang yang rugi. (QS. 3:149)


Tetapi (ikutilah Allah), Allah-lah Pelindungmu, dan Dia-lahsebaik-baik Penolong. (QS. 3:150)