Minggu, 03 Desember 2017

surah al-anbiya ayat 1 - 10


Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedangmereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya). (QS. 21:1)


Tidak datang kepada mereka suatu ayat Al-Qur'an pun yang baru(diturunkan) dari Rabb mereka, melainkan mereka mendengarnya, sedang mereka bermain-main,(QS. 21:2)


(lagi) hati mereka dalam keadaan lalai. Dan mereka yang zalim itumerahasiakan pembicaraan mereka: "Orang ini tidak lain hanyalah seorang manusia (jua)seperti kamu, maka apakah kamu menerima sihir itu, padahal kamu menyaksikannya?" (QS. 21:3)


Berkatalah Muhammad (kepada mereka): "Rabbku mengetahui semuaperkataan di langit dan di bumi dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".(QS. 21:4)


Bahkan mereka berkata (pula): "(Al-Qur'an itu adalah) mimpi-mimpiyang kalut, malah diada-adakannya, bahkan ia sendiri seorang penyair, maka hendaknya iamendatangkan kepada kita suatu mu'jizat, sebagaimana rasul-rasul yang telah laludiutus". (QS. 21:5)


Tidak ada (penduduk) suatu negeripun yang beriman yang Kami telahmembinasakannya sebelum mereka; maka apakah mereka akan beriman ? (QS. 21:6)


Kami tiada mengutus rasul-rasul sebelum kamu (Muhammad), melainkanbeberapa orang laki-laki yang Kami beri wahyu kepada mereka, maka tanyakanlah olehmukepada orang-orang yang berilmu, jika kamu tiada mengetahui. (QS. 21:7)


Dan tidaklah Kami jadikan mereka tubuh-tubuh yang tiada memakanmakanan, dan tidak (pula) mereka itu orang-orang yang kekal. (QS. 21:8)


Kemudian Kami tepati janji (yang telah Kami janjikan) kepada mereka.Maka Kami selamatkan mereka dan orang-orang yang Kami kehendaki dan Kami binasakanorang-orang yang melampaui batas. (QS. 21:9)


Sesungguhnya telah kami turunkan kepada kamu sebuah kitab yang didalamnya terdapat sebab-sebab kemuliaan bagimu. Maka apakah kamu tiada memahaminya? (QS.21:10)