Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 21 - 30


Rabb mereka mengembirakan mereka dengan memberikan rahmatdaripada-Nya, keridhoan dan surga, mereka memperoleh di dalamnya kesenangan yang kekal,(QS. 9:21)


mereka kekal di dalanya selama-lamanya. Sesungguhnya di sisi Allah-lahpahala yang besar. (QS. 9:22)


Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan bapak-bapak dansaudara-saudaramu pemimpin-pemimpinmu,jika mereka lebih mengutamakan kekafiran ataskeimanan dan siapa yang di antara kamu yang menjadikan mereka pemimpin-pemimpinmu, makamereka itulah orang-orang yang zalim. (QS. 9:23)


Katakanlah: "Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara,isteri-isteri, kaum keluarga, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamukhawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamucintai lebih daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulahsampai Allah mendatangkan keputusan-Nya". Dan Allah tidak memberi petunjuk kepadaorang-orang yang fasik. (QS. 9:24)


Sesungguhnya Allah telah menolong kamu (hai orang-orang mu'minin) dimedan peperangan yang banyak, dan (ingatlah) peperangan Hunain, yaitu ketika kamu menjadicongkak karena banyaknya jumlahmu,maka jumlah yang banyak itu tidak memberi manfa'atkepadamu sedikitpun, dan bumi yang luas itu terasa sempit olehmu, kemudian kamu larikebelakang dan bercerai-berai. (QS. 9:25)


Kemudian Allah memberi ketenangan kepada Rasul-Nya dan kepadaorang-orang yang beriman, dan Allah telah menurunkan bala tentara yang kamu tiadamelihatnya, dan Allah menimpakan bencana kepada orang-orang yang kafir, dan demikianpembalasan kepada orang-orang yang kafir. (QS. 9:26)


Sesudah itu Allah menerima taubat dari orang-orang yangdikehendaki-nya. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 9:27)


Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya orang-orang yang musyrikitu najis, maka janganlahmereka mengdekati Masjidil Haram sesudah tahun ini, Dan jikakamu merasa khawatir menjadi miskin,maka Allah nanti akan memberi kekayaan kepadamu karunia-Nya, jika Dia menghendaki.Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. (QS. 9:28)


Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak(pula) pada hari kemudian dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah DanRasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang)yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalamkeadaan tunduk. (QS. 9:29)


Orang-orang Yahudi berkata: "Uzair itu putera Allah" danorang-orang Nasrani berkata: "Al-Masih itu putera Allah". Demikian itulah ucapanmereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir terdahulu. Dila'natiAllah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling. (QS. 9:30)