Kamis, 07 Desember 2017

surah nuh ayat 21 - 28


Nuh berkata: "Ya Rabbku, sesungguhnya mereka telah mendurhakaiku,dan telah mengikuti orang-orang yang harta dan anak-anaknya tidak menambah kepadanyamelainkan kerugian belaka, (QS. 71:21)


Dan melakukan tipu-daya yang amat besar". (QS. 71:22)


Dan mereka berkata: "Jangan sekali-kali kamu meninggalkan(penyembahan) ilah-ilah kamu dan jangan pula sekali-kali kamu meninggalkan (penyembahan)Wadd, dan jangan pula Suwaa', Yaghuts, Ya'uq dan Nasr ", (QS. 71:23)


Dan sesudahnya mereka telah menyesatkan kebanyakan (manusia); danjanganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kesesatan. (QS. 71:24)


Disebabkan kesalahan-kesalahan mereka, mereka ditenggelamkan laludimasukkan ke neraka, maka mereka tidak mendapat penolong-penolong bagi mereka selain dariAllah. (QS. 71:25)


Nuh berkata: "Ya Rabbku, janganlah Engkau biarkan seorangpun diantara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi. (QS. 71:26)


Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akanmenyesatkan hamba-hamba-Mu, dan mereka tidak akan melahirkan selain anak yang berbuatma'siat lagi sangat kafir. (QS. 71:27)


Ya Rabbku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahkudengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkautambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan". (QS. 71:28)