Jumat, 01 Desember 2017

surah attaubah ayat 31 - 40


Mereka menjadikan orang-orang alimnya dan rahib-rahib mereka sebagairabb-rabb selain Allah, dan(juga mereka menjadikan Rabb) Al-Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruhmenyembah Ilah Yang Maha Esa; tidak ada Ilah (yang berhak disembah) selain Dia. Maha suciAllah dari apa yang mereka persekutukan. (QS. 9:31)


Mareka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut(ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya,walaupun orang-orang kafir tidak menyukai. (QS. 9:32)


Dialah yang mengutus Rasul-Nya (dengan membawa) pezunjuk (Al-Qur'an)dan agama yang benar untuk dimenangkan-Nya atas segala agama, walupun orang-orang musyriktidak menyukainya". (QS. 9:33)


Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebagian besar dariorang-orang alim yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang denganjalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orangyang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, makaberitahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, (QS. 9:34)


pada hari dipanaskan emas perak itu di dalam neraka Jahannam, laludibakarnya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka:"Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri,maka rasakanlah s


Sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah ialah dua belas bulan, dalamketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, diantaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yanglurus, maka janganlah menganiaya diri dalam bulan yang empat itu,dan perangilah musyrikin itu semuanya sebagaimana merekamemerangi semuanya; dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertaqwa.(QS. 9:36)


Sesungguhnya mengundur-undur bulan haram itu adalah menambah kekafiran,disesatkan orang-orang yang kafir dengan mengundur-undurkan itu, mereka menghalalkannyapada suatu tahun dan mengharamkannya pada tahun yang lain, agar mereka dapatmenyesuaikannya dengan bilangan yang Allah mengharamkannya, maka mereka menghalalkan apayang diharamkan Allah. (Syaitan) menjadikan mereka memandang baik perbuatan mereka yangburuk itu. Dan Allah tidak memberi pertunjuk kepada orang-orang yang kafir. (QS. 9:37)


Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya apabila dikatakan kepadakamu : "Berangkatlah (untuk berperang) pada jalan Allah" kamu merasa berat daningin tinggal ditempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai gantikehidupan di akhirat? padahal keni'matan hidup di dunia (dibandingkan dengan kehidupan) diakhirat hanyalah sedikit. (QS. 9:38)


Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah akan menyiksadengan siksa yang pedih dan digantinya (kamu) dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akandapat memberi kemudharatan kepada-Nya sedikitpun. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.(QS. 9:39)


Jikalau kamu tidak menolongnya (Muhammad) maka sesungguhnya Allahtelah menolongnya (yaitu) ketika orang-orang kafir (musyrikin Mekah) mengeluarkannya (dariMekah) sedang dia salah seseorang dari dua orang ketika keduanya berada dalam gua, diwaktudia berkata kepada temannya: "Janganlah berduka cita, sesungguhya Allah bersamakita". Maka Allah menurunkan ketenangan kepada (Muhammad) dan membantunya dengantentara yang kamu tidak melihatnya, dan Allah menjadikan seruan orang-orang kafir itulahyang rendah. Dan kalimat Allah itulah yang tinggi. Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 9:40)