Kamis, 07 Desember 2017

surah al-jinn ayat 11 - 20


Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan diantara kami ada (pula) yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yangberbeda-beda. (QS. 72:11)


Dan sesungguhnya kami mengetahui, bahwa kami sekali-kali tidak akandapat melepaskan diri (dari kekuasaan) Allah di muka bumi dan sekali-kali tidak (pula)dapat melepaskan diri (daripada)Nya dengan lari. (QS. 72:12)


Dan sesungguhnya kami tatkala mendengarkan petunjuk (Al-Qur'an), kamiberiman kepadanya. Barangsiapa beriman kepada Rabbnya, maka ia tidak takut akanpengurangan pahala dan tidak (takut pula) akan penambahan dosa dan kesalahan. (QS. 72:13)


Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang taat dan ada(pula) orang-orang yang menyimpang dari kebenaran. Barangsiapa yang taat, maka mereka itubenar-benar telah memilih jalan yang lurus. (QS. 72:14)


Adapun orang-orang yang menyimpang dari kebenaran, maka mereka menjadikayu api bagi neraka Jahannam. (QS. 72:15)


Dan bahwasanya: jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu(agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezkiyang banyak). (QS. 72:16)


Untuk Kami beri cobaan kepada mereka padanya. Dan barangsiapa yangberpaling dari peringatan Rabbnya, niscaya akan dimasukkan-Nya ke dalam azab yang amatberat. (QS. 72:17)


Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah. Makajanganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah. (QS.72:18)


Dan bahwasanya tatkala hamba Allah (Muhammad) berdiri menyembah-Nya(mengerjakan ibadat), hampir saja jin-jin itu desak-mendesak mengerumuninya. (QS. 72:19)


Katakanlah: "Sesungguhnya aku hanya menyembah Rabbmu dan akutidak mempersekutukan sesuatupun dengan-Nya". (QS. 72:20)